5 Makanan Betawi Yang Paling Populer di Jakarta

MAKANAN KHAS BETAWI –¬†Indonesia memiliki sebuah ibu kota yang sangar terkenal pasti anda semua mengetahui, yaitu Jakarta. Selain sebuah ibu kota, Jakarta juga adalah sebuah kota wisata yang banyak menawarkan tempat-tempat wisata.

Bukan hanya tempat wisata, di Jakarta juga ada sebuah suku yang bernama Betawi. Ada banyak sekali makanan khas Betawi, contoh nasi uduk,gado-gado, dan masih banyak lagi makanan khas Betawi yang lainnya. Nah!! pada artikel kami kali ini akan membahas lengkap kuliner khas Betawi.

Makanan Khas Betawi

Untuk anda yang sedang mengunjungi Jakarta atau Bekasi maka sebaiknya anda tidak melewatkan kuliner khas Betawi. Karena makanan khas Betawi memiliki ciri khas rasa yang berbeda pada umumnya. Nah langsung saja mari kita review makanan mana saja yang menjadi favorit versi videntity.org

1. Kerak Telur

mahligai-indonesia.com

Kerak telur ini memiliki bentuk yang sama seperti martabak namun berbeda dengan martabak. Kerak telur merupakan nasi yang di campur dengan telur yang dimasak diatas tungku dengan campuran bahan-bahan yang lainnya.

Yang membedakan kerak telur dengan martabak adalah isinya. Saat anda mengunjungi Jakarta maka anda jangan melupakan kuliner yang satu ini. Dengan harga yang murah sudah dapat menggoyang lidah anda.

Baca Juga : Catering Bekasi

2. Nasi Uduk

resepcaramasak.info

Makanan khas Betawi yang selanjutnya adalah makanan yang memiliki cita rasa yang tinggi. Makanan tersebut adalah nasi uduk. Makanan ini adalah salah satu makanan yang dibanggakan oleh masyarakat Betawi.

Nasi uduk adalah olahan nasi yang dibuat dengan bahan-bahan seperti santan, daun jeruk, garam, daun serai dan masih ada lagi yang lainnya. Nasi uduk ini memiliki rasa yang gurih pasti orang yang pertama memakan ini akan mengacungkan jempol, karena rasanya yang sangat enak.

Biasanya nasi uduk khas Betawi ini disajikan dengan telur dadar, semur jengkol, mie, kentang balado, krupuk, bakwan, dan masih banyak lagi yang lainnya tergantung dimana anda membeli nasi uduk ini.

3. Gado – Gado

batam.tribunnews.com

Makanan khas Betawi yang selanjutnya adalah gado-gado. Bila di kuliner barat dikenal sebagai salad, maka gado-gado ini adalah saladnnya orang Betawi. Gado-gado adalah makanan yang dibuat dari berbagai sayuran yang dibaluti dengan sambal kacang dan bawang goreng.

Jika anda ke Jakarta maka anda akan sangat mudah untuk mendapatkan gado-gado ini, karena masyarakat banyak sekali yang menyukai makanan yang satu ini, selain menyehatkan makanan ini juga sangat lezat.

4. Soto Betawi

amazingindonesia.info

Makanan yang selanjutnya yang dimiliki oleh Betawi adalah soto. Indonesia memiliki banyak sekali soto, dan salah satu soto yang paling populer di Indonesia adalah soto Betawi. Soto Betawi ini biasanya diolah dengan menggunakan bahana utama daging sapi, kentang, tomat, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Soto Betawi memiliki rasa yang sangat enak, apalagi jika kita santap dengan menggunakan nasi hangat. Soto Betawi ini sangat tepat jika kita makan sangat jam makan siang telah tiba. Kuahnya yang kental membuat soto Betawi dapat menggoyang lidah kita yang memakan soto ini.

5. Es Doger

hungrypetiteomnivore.blogspot.co.id

Yang terakhir yang kita bahas bukanlah makanan, tapi kita akan membahas es khas Betawi. Saat ini es doger sudah hampir ada di seluruh Indonesia, dan pasti anda sudah pernah mencicipi es ini, perlu anda ketahui bahwa es ini berasal dari Betawi.

Sekian penjelasan dari kami tentang makanan khas Betawi, semoga semua info yang kami berikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *