jurusan dengan prospek kerja bagus

Daftar Jurusan dengan Prospek Kerja Bagus

Jurusan dengan prospek kerja bagus – Seringkali seseroang merasa sulit dalam memilih jurusan kuliah, sebab jurusan yang diambil akan sangat berpengaruh pada masa depan dan karir setelah memasuki dunia kerja. Apalagi jika jurusan yang disenangi ternyata dainggap memiliki prospek gaji yang kecil atau peluang kerjanya berat.

Di berbagai Universitas terkenal yang tersebar di berbagai kota kota besar di negeri ini, terdapat sangat banyak jurusan yang menurut para pengamat memiliki prospek gaji yang tinggi dan sebagian lagi prospek gajinya tidak terlalu tinggi, namun peluang kerjanya jauh lebih baik.

Ada sejumlah jurusan paforit yang selalu ramai peminat setiap tahun, sehingga untuk masuk pada jurusan tersebut harus melalui ujian seleksi yang sangat ketat. Namun, jika kamu sudah membulatkan tekad, maka kamu tinggal persiapkan diri dan bersiap untuk bersaing dengan ratusan atau bahkan ribuan pendaftar lainnya.

Nah, berikut ini beberapa jurusan dengan prospek kerja yang sangat baik:

1. Matematika

jurusan dengan prospek kerja bagus matematika
15min.lt

Tidak diragukan lagi bahwa bila kamu memilih jurusan ini, maka peluang kerja kamu pasti akan sangat besar. Setiap sekolah butuh guru matematika, dan masih banyak lagi lapangan kerja yang bisa dimasuki oleh para ahli dan pakar matematika.

Setiap pembukan penerimaan mahasiswa baru, jurusan ini selalu ramai peminat di berbagai unuversitas. Hal ini karena para lulusan sarjana matematika memang dikenal lebih mudah mendapatkan pekerjaan yang layak. Ada banyak instansi atau perusahaan yang selalu menawarkan lowongan kerja bagi para lulusan jurusan matematika.

2. Teknik Informatika dan komputer

Teknik Informatika dan komputer
dataglobal.com.ar

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin hari semakin naik, peluang kerja bagi para lulusan jurusan teknik informatika dan komputer pun juga semakin baik. Selain lapangan kerjanya yang luas, prospek gaji jurusan ini pun lumayan bagus.

Bila kamu telah lulus sarjana dengan jurusan ini, kamu tak perlu ragu tidak mendapatkan pekerjaan. Selama kamu mau bekerja, diluar sana sangat banyak yang membutuhkan orang yangahli pada bidang teknik informatika dan komputer.

3. Kedokteran

jurusan dengan prospek kerja bagus: Kedokteran
tcpalm.com

Semua orang sudah faham bahwa jurusan kedokteran merupakan salah satu jurusan yang sangat diminati oleh banyak orang, sebab prospek lapangan kerja dan prospek gaji para lulusan kedokteran memang sangat menjanjikan.

Hanya saja bagi sebagian orang, jurusan ini memang terbilang sangat berat karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun, bila kamu memiliki kesanggupan dari sisi finansial, jurusan ini patut kamu pertimbangkan. Bila kamu sudah selesai kuliah S1 jurusan kedokteran , kamu tinggal buat surat lamaran kerja dan mendaftarkan diri di rumah sakit swasta dan negeri.

4. Teknik Lingkungan

Jurusan dengan peluang kerja yang sangat bagus selanjutnya adalah teknik lingkungan. Lulusan teknik lingkungan biasanya akan bekerja di bawah pemerintah untuk menangani berbagai isu lingkungan, seperti analisa tanah, pencemaran lingkungan, pengelolaan limbah, analisa mengenai dampak lingkungan, dan lain sebagainya.

Jurusan ini patut kamu pertimbangan jika kamu mencari jurusan dengan peluang kerja yang tinggi, apalagi jurusan ini persaningannya terbilang lebih mudah.

5. Bahasa

Para lulusan bahasa tak perlu risau akan pekerjaan setelah lulus dari perkuliahan, sebab jurusan ini memiliki prospek lapangan kerja yang sangat luas. Dengan modal menguasai beberapa bahasa asing, akmu bisa mencari pekerjaan di manapun kamu mau dan dengan gaji yang cukup untuk biaya hidup. Ada banyak perusahaan yang membutuhkan orang orang yang ahli dalam suatu bahasa untuk mengembangkan usaha, bisnis dan perusahaan mereka. Sehingga mereka tak akan ragu memberikan gaji yang tinggi bagi orang yang dianggap memiliki potensi untuk membantu perkembangan bisnis mereka.

Nah, itulah beberapa jenis jurusan dengan prospek lapangan kerja yang sangat menjanjikan yang bisa kamu jadikan acuan dalam memilih jurusan kuliah saat mendaftar di sebuah universitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *